Statistik

T. Hits : 305096
T. Visitor : 28351
Today : 64
Hits Today : 333
Member : 0
IP : 54.167.47.248
Proxy : -
Browser : Opera Mini
Banner
RBI P4TK BMTIsAKIP p4tk bmti
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
Bagaimana Layanan Diklat di PPPPTK BMTI
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang Baik
  Lihat

Pameran Hari Pendidikan Nasional 2019

Tanggal : 04/24/2019, 10:09:11, dibaca 56 kali.

BANDUNG, DISDIK JABAR - Pameran pendidikan yang mengusung tema "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan", bekerja sama dengan unit pelaksana teknis (UPT) kementerian pendidikan dan kebudayaan (kemendikbud) di Jawa Barat (Jabar) membuka rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019. Pameran pendidikan ini diselenggarakan selama dua hari, dimulai sejak 23 hingga 24 April 2019, di halaman Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, Jln. Dr. Rajiman No. 6, Kota Bandung. 

Mewakili Kepala Disdik Jabar, Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Mesin dan Teknik Industri (P4TK BMTI), Marthen K. Patiung mengatakan, rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk menghayati dan memaknai peringatan Hardiknas 2019. "Kita semua harus bekerja sama untuk mencapai tujuan tersebut,” ujarnya, saat memberi sambutan.

Ia menegaskan, diperlukan sinergi antarbidang, mulai dari sekolah hingga pegawai di pendidikan dalam memajukan pendidikan dan kebudayaan di Jabar.

“Terlebih untuk bisa mewujudkan impian Jabar Juara. Kata tersebut bukan hanya sekadar slogan, tapi juga harus sama-sama kita buktikan, terutama dalam dunia pendidikan,” lanjutnya.

Dikatakan Marthen, sebelumnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia sudah mengadakan berbagai rangkaian acara. Antara lain, pesta buku murah bekerja sama dengan Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi), roadshow ke beberapa daerah di Jabar, seperti Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kota Bandung, dan Kabupaten Garut. Selain itu, diselenggarakan pula keakraban antara disdik dan UPT serta siswa dan guru dengan jalan santai bersama.

“Kegiatan ini merupakan upaya UPT kemendikbud di Jabar dengan disdik kota/provinsi untuk menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan, terlebih memasuki revolusi era 4.0,” ujarnya.***



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas