Lomba Keahlian Guru (LKG) 2019

Cimahi, PPPPTK BMTI – Rabu (2/10) Dalam rangka memberikan apresiasi dan menumbuhkembangkan budaya kompetisi yang sehat di kalangan guru, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus melalui Subdit Kesejahteraan, Penghargaan dan Perlindungan menyelenggarakan kegiatan Lomba Keahlian Guru (LKG) Kejuruan SMK dan Guru Keterampilan SLB Tingkat Nasional tahun 2019 pada tanggal 1 sampai dengan 5 Oktober 2019.

Sasaran lomba ini adalah guru kejuruan SMK dan guru keterampilan SLB yang mengampu mata pelajaran/keterampilan yang sesuai dengan kompetensi keahliannya dan bertugas di satuan pendidikan. Kompetensi keahlian yang dilombakan adalah :

  1. Teknik Pemesinan
  2. Rekayasa Perangkat Lunak
  3. Tata Kecantikan
  4. Seni Rupa dan Kriya
  5. Teknik Instalasi Tenaga Listrik
  6. Teknik Kendaraan Ringan

Lomba Keahlian Guru (LKG) kejuruan SMK dan guru keterampilan SLB merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk memfasilitasi guru kejuruan SMK dan guru keterampilan SLB agar dapat beraktualisas diri. LKG merupakan wahana berkompetisi guru di seluruh Indonesia. Melalui LKG diharapkan dapat terpilih guru kejuruan SMK dan guru keterampilan SLB yang memiliki unjuk kerja terbaik di Indonesia.

Tujuan Lomba Keahlian Guru (LKG) :

  1. Menumbuhkembangkan budaya kompetisi yang sehat di kalangan guru khususnya guru kejuruan SMK dan guru keterampilan SLB
  2. Meningkatkan pengetahuan dan wawasan di bidang pendidikan secara umum;
  3. Meningkatkan kompetensi pedagogik melalui pelaksanaan lomba/uji pembelajaran praktik;
  4. Meningkatkan kompetensi profesional melalui pelaksanaan lomba/uji keahlian kejuruan;

Download Pedoman LKG