Diklat Calon Guru Inti SD – PKP Zonasi Prov Gorontalo

Gorontalo, Rabu (23/10) PPPPTK Bidang Mesin dan Teknik Industri menyelenggarakan Kegiatan Diklat Calon Guru Inti Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Berbasis Zonasi bagi Guru SD di Provinsi Gorontalo pada tanggal 21 sd. 26 Oktober 2019 bertempat di LPMP Provinsi Gorontalo, Jalan Dr. Zainal Umar Sidiki, Tunggulo, Tilongkabila, Tunggulo, Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo

Kegiatan tersebut mengundang sebanyak 39 orang peserta dari Guru SD yang terbagi menjadi 2 kelas ( Kelas A – B), yang berasal dari kab/kota provinsi sulawesi selatan diantaranya :

  1. Kota Gorontalo
  2. Kab. Gorontalo
  3. Kab. Boalemo
  4. Kab. Bonebolango
  5. Kab. Gorontalo Utara
  6. Kab. Pohuwato

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala LPMP Gorontalo Drs. Amin N. Nursi, M.Pd. Program ini bertujuan untuk memaksimalkan peran guru inti untuk menjadi fasilitator yang baik, kepala sekolah, dan pengawas sekolah pada kelompok kerja di zonasinya. Predikat Guru Inti nantinya hanya diberikan kepada peserta yang dinyatakan lulus. Guru inti ini nantinya akan melakukan pembinaan guru di zona yang telah ditentukan oleh dinas pendidikan setempat.

Foto kegiatan :

 

Beri penilaian untuk berita ini!