Serah Terima Jabatan Mendikbud

Mendikbud Nadiem Makarim melakukan serah terima jabatan dengan Mendikbud sebelumnya, Muhadjir Effendy , di Kantor Kemendikbud, Jakarta, Rabu siang (23/10/2019). Dalam Kabinet Indonesia Maju saat ini, Bapak Muhadjir Effendy menjabat sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Menko PMK Muhadjir Effendy menyampaikan pesan dan kesannya dalam acara sertijab tersebut. “Saya sangat nyaman di kementerian ini, semua bekerja keras, sangat keras, memiliki tingkat kompetensi yang cukup bagus, bisa saya ajak berselancar, berjibaku, berakrobat, sesuai dengan arahan presiden agar tidak terjebak dengan rutinitas atau monoton, mencari terobosan,” ujarnya. 

Mendikbud Nadiem Makarim pun memberikan sambutan pertamanya di hadapan pejabat dan pegawai Kemendikbud. “Saya di sini bukan untuk jadi guru, tapi jadi murid. Saya mulai dari nol di (bidang) pendidikan. Tapi selama ini saya sudah mempersiapkan diri. Jadi banyak PR yang sudah saya kerjakan,” tuturnya. 

Ia juga meminta kesabaran para pejabat eselon 1 Kemendikbud dalam menjadi guru bagi dirinya selama mengemban tugas sebagai Mendikbud. “Saya murid yang cukup baik, dan saya belajar cepat,” katanya.

#mendikbud #NadiemMakarim #Kemendikbud #KabinetIndonesiaMaju .