Rapat Program Tahun Anggaran 2020

Cimahi – PPPPTK BMTI. Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Bidang Mesin dan Teknik Industri (PPPPTK BMTI) menyelenggaran Rapat Program Tahun Anggaran 2020. Pada kesempatan ini, Kepala PPPPTK BMTI menjelaskan bahwa anggaran yang sedikit turun bukan berarti program kegiatan PPPPTK BMTI juga ikut menurun.

Menurut beliau, PPPPTK BMTI perlu membuat beberapa siasat yang ampuh agar program kerja tahunan PPPPTK BMTI bisa berjalan dengan baik, diantaranya dengan menyusun rencana kegiatan dari awal tahun. Sehingga akhir pelaksanaan kegiatan tidak terlalu mendesak di akhir tahun. “Akan lebih baik jika seluruh kegiatan DIPA selesai di bulan November, kalau bisa di Bulan Oktober akhir. Karena dengan demikian, kita bisa memfokuskan diri pada penyelesaian administrasi, pertanggungjawaban, serta evaluasi kegiatan”, tambahnya.

Selain itu, PPPPTK BMTI juga harus aktif dalam membuat kajian dan terobosan yang dapat mempermudah seluruh proses kerja PPPPTK BMTI secara keseluruhan. Tentu saja terobosan atau inovasi yang dimaksud selaras dengan prinsip kerja PPPPTK BMTI, yaitu kerja cerdas, cepat, dan tuntas.

Langkah selanjutya adalah membuat fasilitas yang dimiliki oleh PPPPTK BMTI agar bisa dinikmati oleh masyarakat atau pihak lain. Misalnya dengan menyewakan gedung dan fasilitas lembaga lainnya. Tidak menutup kemungkinan cara lainnya berupa memasarkan laboratorium dan bengkel yang ada di PPPPTK BMTI agar Dunia Usaha/Dunia Industri (DU/DI) bisa menyelenggarakan diklat di kampus PPPPTK BMTI.

Kegiatan yang diselenggarakan mulai tanggal 15 sampai dengan 17 Januari 2020 ini juga diisi oleh informasi dari Kepada Bidang Program dan Informasi PPPPTK BMTI yang menyatakan bahwa di tahun 2020 ini PPPPTK BMTI masih menerima bantuan pemerintah dalam bentuk APBD untuk bisa meningkatkan kompetensi guru dan tenaga kependidikan.

Dengan dilaksanakannya Rapat Program Tahun Anggaran 2020 diharapkan setiap unit kerja yang ada di PPPPTK BMTI bisa menyusun program kegiatan masing-masing unit, baik yang berupa kegiatan pengembangan pegawai, pengadaan dan pemeliharaan fasilitas, dan program diklat yang akan dilaksanakan di PPPPTK BMTI. (ABR)

Foto Kegiatan : 

Rapat Program 2020