Bimbingan Teknis Sistem Naskah Dinas Elektronik (SINDE)

Cimahi – Sistem Naskah Dinas Elektronik (SINDE) adalah sebuah sistem persuratan digital berbasis TIK yang digunakan untuk meningkatkan layanan persuratan di Kemendikbud dan sebagai salah satu penguatan dalam kebijakan e-office dan e-government.

Pada tanggal 27-28 Januari 2020, PPPPTK Bidang Mesin dan Teknik Industri mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi e-Office bagi Pegawai PPPPTK BMTI yang bertempat di Gedung Pendidikan Umum PPPPTK BMTI. Peserta kegiatan yang berjumlah 34 orang, terdiri dari perwakilan masing-masing unit kerja di lingkungan PPPPTK BMTI.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai optimalisasi penggunaan aplikasi SINDE. Acara dibuka oleh Kepala Bagian Umum, Drs. Agung Riyanto, M.Eng. Beliau berpesan agar seluruh unit kerja di lingkungan PPPPTK BMTI, dapat menggunakan aplikasi SINDE dengan lebih efisien dan efektif sehingga pegawai diharapkan dapat mengurangi terjadinya kehilangan dokumen, memudahkan pencarian dan pelacakan dokumen, mempercepat respon terhadap suatu layanan, dan juga dapat menjaga kerahasiaan informasi.

Peserta pada kegiatan ini mendapatkan materi dari narasumber, yaitu Ujang Ahmad Sobandi, S.Pd., M.Si. dan Budi Jaka Praceka, M.T. yang merupakan PTP Pertama dan Widyaiswara di lingkungan kerja PPPPTK BMTI. (VFS)

Foto Kegiatan

Beri penilaian untuk berita ini!