Workshop Penguatan Soft Skill Melalui Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM)

GSM merupakan konsep sekolah masa depan yakni sekolah menyenangkan yang memberi ruang tumbuhnya keunikan potensi pada setiap anak. Hal ini sejalan program Kemendikbud, yaitu Program Guru Penggerak dan Program Merdeka Belajar. 

Berkaitan dengan hal tersebut dan sesuai dengan kebijakan Kemendikbud bahwa pengembangan dan program-program pelatihan yang dilakukan di BBPPMPV harus berorientasi pada siswa, maka BBPPMPV BMTI melaksanakan Workshop Penguatan Soft Skill Melalui Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) bagi widyaiswara, fungsional tertentu, manajemen, dan staf di lingkungan BBPPMPV BMTI serta 685 kepala dan wakil kepala SMK yang berada di 12 provinsi mitra BBPPMPV BMTI.

Workshop Penguatan Soft Skill Melalui Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) telah dilaksanakan selama 3 hari, yaitu pada tanggal 8 sampai dengan 10 Februari 2021, Workshop dilaksanakan dengan secara daring dan luring.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi soft skill dan meningkatkan pengetahuan dan wawasan, serta perubahan mindset tentang pola pembelajaran yang menyenangkan sehingga dapat di adaptasi dan dimodifikasi dalam kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan di BBPPMPV BMTI.

Hasil yang diharapkan :

  1. Adanya peningkatan pengetahuan dan wawasan tentang soft skill;
  2. Adanya pemahaman tentang GSM;
  3. Adanya perubahan mindset;
  4. Bertambahnya wawasan mengenai personalisasi learning;
  5. Bertambahnya wawasan Perubahan Manajemen dan Budaya Sekolah;
  6. Bertambahnya wawasan Project Based & Design Thinking;
  7. Bertambahnya wawasan Inspirasi Best Practise;
  8. Bertambahnya wawasan A Whole School Approach; dan
  9. Bertambahnya wawasan Leadership dan Pembentukan Komunitas.

Beri penilaian untuk berita ini!