Pencanangan Pembangunan Zona Integritas BBPPMPV BMTI Menuju WBBM

Pada hari Kamis, 20 Mei 2021 BBPPMPV BMTI mengadakan kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Dihadiri oleh pimpinan, manajemen, dan seluruh pegawai, bertempat di lapangan upacara BBPPMPV BMTI, kegiatan ini berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pelaksanaan pencanangan ZI-WBBM bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap tanggal 20 Mei, tentunya hal ini merupakan momen yang tepat untuk memulai sesuatu yang positif.

Dalam sambutannya, Kepala BBPPMPV BMTI Supriyono, M.Si. meyakini bahwa segenap warga BMTI mampu untuk mewujudkan WBBM setelah predikat WBK diraih pada tahun 2018. “Selama beberapa tahun ini kita sudah melakukan peningkatan kualitas di enam (6) komponen pengungkit, kini sudah saatnya untuk kita mewujudkan WBBM.” ujarnya.

Acara pencanangan dimulai dengan pembacaan maklumat pelayanan, ikrar BBPPMPV BMTI mewujudkan WBBM, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan maklumat pelayanan oleh manajemen, penandatanganan ikrar menuju WBBM, komitmen menolak gratifikasi, komitmen WBBM, dan terakhir adalah pengguntingan pita sebagai simbol dimulainya pencanangan BBPPMPV BMTI menuju WBBM.

Adapun maklumat pelayanan yang dibacakan dalam kegiatan pencanangan itu terdiri dari lima (5) poin yaitu :

  1. Memberikan pelayanan dengan penuh komitmen dan profesional sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan.
  2. Melakukan perbaikan mutu layanan secara berkelanjutan sesuai dengan hasil evaluasi layanan.
  3. Bersikap ramah, sopan, dan santun dalam memberikan pelayanan dengan salam dan senyum.
  4. Bermakna bagi peserta diklat dan masyarakat sekitar.
  5. Bersedia menerima sanksi apabila layanan tidak sesuai dengan standar.

Ikrar BBPPMPV BMTI dibacakan oleh Astri dan diikuti oleh pimpinan dan seluruh pegawai yang hadir di lapangan upacara. Isi ikrarnya adalah :

  1. Bahwa saya akan bekerja jujur, tertib, cermat, profesional, bersemangat, sesuai dengan tugas dan fungsi untuk mewujudkan BBPPMPV BMTI sebagai Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.
  2. Bahwa saya akan memberikan pelayanan dengan standar pelayanan dengan penuh komitmen dan profesional sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan.
  3. Bahwa saya akan melakukan perbaikan mutu layanan secara berkelanjutan sesuai dengan hasil evaluasi layanan.
  4. Bahwa saya akan bersikap ramah, sopan, dan santun dalam memberikan pelayanan dengan salam dan senyum.
  5. Bahwa saya bersedia menerima sanksi apabila layanan tidak sesuai dengan ketentuan-ketentuan.

Serangkaian kegiatan telah dilalui dan akhirnya tibalah di puncak acara yaitu pengguntingan pita yang dilakukan oleh Kepala BBPPMPV BMTI dan pelepasan balon yang disaksikan oleh seluruh pegawai. (Herna).

Penandatangan maklumat pelayanan oleh manajemen
Pengguntingan pita oleh Kepala BBPPMPV BMTI dan pelepasan balon sebagai simbol dimulainya pencanangan menuju WBBM

Beri penilaian untuk berita ini!